Sabtu, 27 Juni 2015

Cara Menggunakan Suplemen secara Bijak

Kebanyakan dari kita mungkin mengambil vitamin dan suplemen dengan tujuan meningkatkan kesehatan. Namun produk ini tidak selalu baik atau aman untukkita. Membeli suplemen diet tidak sesederhana mencari klaim kesehatan yang paling menjanjikan pada label suplemen.

Berikut daftar panduan untuk membantu memilih suplemen yang aman, dan yang paling sesuai dengan kebutuhan kesehatan:

Suplemen dan FDA

FDA tidak mengatur suplemen makanan; Namun, memperlakukan mereka seperti makanan daripada obat. Tidak seperti produsen obat, pembuat suplemen tidak perlu menunjukkan produk mereka aman atau efektif sebelum menjual di pasar.

Dan, apa yang ada di dalam botol suplemen mungkin tidak selalu sesuai dengan janji pada label. Bahkan suplemen yang disebut alami bisa menimbulkan efek samping atau berinteraksi dengan obat-obatan yang sudah dikonsumsi. Beberapa suplemen bisa mencakup bahan-bahan yang bahkan tidak tercantum pada label.

Sebelum Anda membeli suplemen apapun, konsultasikan dengan dokter Anda. Cari tahu apakah produk yang dibeli aman untuk Anda. Tanyakan apakah itu mungkin berinteraksi dengan obat lain yang dikonsumsi.

Berikut beberapa hal yang harus diperhatikan:

- Apakah suplemen sudah disertifikasi oleh sebuah organisasi yang memverifikasi keamanan suplemen.

- Periksa label: Nama suplemen, nama dan alamat dan nomor telepon dari produsen, daftar lengkap bahan termasuk bahan aktif, dan ukuran porsi.

- Berapa banyak setiap nutrisi dalam suplemeni.

- Apakah klaim pada label atau produk komersial terlalu bagus untuk menjadi kenyataan, Jika janji itu terdengar tidak masuk akal, mungkin adalah hanya klaim tertentu bisa dibuat pada makanan dan label suplemen makanan. Klaim ini terbagi ke dalam 3 kategori: klaim kesehatan, klaim kandungan gizi, dan struktur dan fungsi klaim.

Jika Anda tidak memahami informasi pada label suplemen, tanyakan kepada apoteker di toko untuk meminta bantuan. Jika apoteker Anda tidak bisa menjawab pertanyaan Anda, Anda bisa menghubungi produsen suplemen.

Berikut adalah beberapa pertanyaan:

- Apakah ada penelitian medis untuk mendukung manfaat dan keamanan produk tersebut?
- Di mana produk ini dibuat?karena standar keselamatan mungkin tidak sama.
- Apakah ada efek samping yang dilaporkan dengan produk ini?

Pertanyaan untuk Dokter Anda

Ketika datang untuk mengambil suplemen, dokter adalah advokat Anda. Berikut adalah beberapa pertanyaan untuk dokter:

- Apakah ada studi yang menunjukkan bahwa suplemen ini bekerja, dan bahwa itu aman?
- Apa efek samping yang mungkin dimilikinya?
- Apakah suplemen ini berinteraksi dengan obat lain atau suplemen lain yang saya konsumsi? Apakah bisa mengurangi atau meningkatkan efektivitas obat-obatan?
- Apakah akan menyebabkan pendarahan, dan jika demikian, saya harus berhenti mengambil itu sebelum operasi?
- Dapatkah saya mengambil suplemen ini sementara aku hamil atau menyusui?
- Apakah suplemen ini aman bagi anak saya?
- Dapatkah jika saya memiliki diabetes, tekanan darah tinggi, penyakit jantung, atau kondisi medis lain?
- Apa dosis yang tepat untuk usia dan berat badan saya?
- Berapa lama saya harus mulai melihat reaksinya?
- Apa yang harus saya lakukan jika saya tidak melihat manfaat apapun, atau jika saya mengalami efek samping?
- Untuk berapa lama saya bisa mengambil produk ini?
- Apakah merek suplemen ini paling terkemuka?
- Jika saya memiliki efek samping dari suplemen ini, di mana saya bisa melaporkannya?

Gunakan akal sehat ketika mengambil suplemen diet. Tips sederhana ini bisa membantu Anda tetap di jalur:

- Ikuti petunjuk pada kemasan dan petunjuk dokter.
- Menyimpan daftar semua suplemen dan obat lain yang Anda konsumsi.
- Tuliskan berapa banyak setiap produk yang diambil, dan kapan. Sangat mudah untuk lupa bahwa Anda telah mengambil suplemen, yang bisa menyebabkan sengaja mengambil terlalu banyak.
- Juga menuliskan bagaimana suplemen mempengaruhi Anda, dan apakah Anda memiliki efek samping.
- Berbagi catatan Anda dengan dokter Anda pada setiap kunjungan.

Seperti obat apa pun, jika Anda mengalami efek samping dari suplemen, hubungi dokter Anda segera.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar